Salam Pembuka Selepas Hibernasi

Tak terasa, setengah tahun sudah berlalu sejak terakhir kali kami berbagi kisah di sini. Waktu yang cukup lama dan membuat diriku sendiri geram, tak sabar ingin segera kembali berbagi.

Seperti yang ditandai oleh beberapa orang teman, aku tidak hanya ‘menghilang’ dari dunia blog Berbagi Hidup ini, tetapi juga dari beberapa ‘pos’ lainnya di dunia maya. Namun, di antara semua pos itu, tidak ada yang lebih kurindukan daripada berbagi di blog. Oh ya, tentu saja seorang Heidy tidak benar-benar hilang. Meskipun terlambat karena jarang sekali mengecek, aku biasanya masih menunjukkan tanda-tanda kehidupan (dengan kata lain: merespon) jika benar-benar dicari. Termasuk salah satunya siapa pun yang berkunjung ke blog ini tanpa pernah mengenalku sebelumnya. Sungguh senang dan terharu sekali rasanya banyak teman baru yang bermunculan melalui perantara blog ini, tidak segan menyapa padahal sudah berbulan-bulan tidak ada tulisan baru di blog ini. Terima kasih banyak yaa, semoga kita bisa terus saling berbagi dan bermanfaat bagi satu sama lain…aamiin.

Dalam masa sekitar enam bulan blog ini tidak ter-update, sesungguhnya ada banyak hal yang ingin kami bagi.  Saking banyaknya, aku bingung mau mulai dari mana.  Mungkin aku akan bercerita tentang bagaimana aku dan Hamdan resmi keluar dari perkumpulan rekaan ‘suami-istri jarak jauh’, atau bagaimana ternyata itu juga membutuhkan adaptasi suami-istri di sana-sini, atau bagaimana kami disodori beberapa saran baru dalam ikhtiar memperoleh keturunan, atau bagaimana kami mulai serius menjajaki langkah menjadi orang tua asuh, atau….yah, banyak lagi. Namun, kurasa tak ada gunanya menceritakannya sekaligus, karena kami berkisah di sini didasari niat ingin berbagi pengalaman, bukan keinginan untuk memuntahi orang-orang (atau membuat mereka muntah juga). Jadi, satu-satu. Jika masih ada umur dan kesempatan, tentu saja aku ingin menceritakan semuanya, NANTI, satu per satu.

Sekarang, ijinkanlah kami hanya memberi salam pembuka selepas hibernasi berbulan-bulan. Aku tahu, banyak yang menemukan blog ini karena cerita-ceritaku tentang infertilitas dan karena itu pulalah aku dipertemukan dengan banyak teman baru untuk berbagi. Lalu, karena aku juga pernah melakukannya (mencari teman senasib yang bercerita tentang pengalaman-pengalamannya itu di blog), aku pun tahu salah satu hal yang membuatku bertanya-tanya ketika si penulis blog lama tidak meng-update blognya: apa ikhtiar terakhirnya, bagaimana perkembangannya, apakah sudah berhasil? Nah, untuk teman-teman baruku yang memikirkan ini, ijinkan aku menjawab pendek terlebih dahulu (versi panjangnya tentu perlu judul baru, hehhehe): sampai detik ini, aku belum pernah hamil sekali pun.

Sementara itu, untuk teman-teman lamaku yang sudah lama tak bertukar kabar, ini kabarku: aku masih ada, sehat walafiat, sedang berkutat dengan tesis, tidak begitu aktif di jejaring sosial, tetapi jika dibutuhkan mudah-mudahan selalu dapat ditemukan melalui cara-cara komunikasi yang lebih konvensional (e-mail, ponsel, telepon, atau bahkan -kalau mau mencoba- melalui surat yang diantar pak pos!).  Semoga kalian pun sehat selalu, bahagia, tidak kekurangan apa pun. Aamiin….

Nah, sekian dulu salam kali ini. Semoga masih lama sebelum aku membutuhkan ‘tidur panjang’ lagi.

Salam,

Heidy

 

Gambar diambil dari sini.

6 thoughts on “Salam Pembuka Selepas Hibernasi

    • Pupuuuuuy….! Hwaaa aku lebih-lebih senang lagi atas sambutannya yang meriah…hehehehe. Terima kasih banyak untuk dukungannya ya! Kangeen..semoga dalam waktu dekat ada kesempatan untuk ketemu di darat yaa…*peluk erattt*

  1. Ping-balik: Libur telah tiba | berbagi hidup

Tinggalkan Balasan

